UIN MENYUMBANG SEORANG MAHASISWI UNTUK ASIAN GAMES

Sungguh hebat prestasi yang telah dicapai oleh Ilma Yeni Megawati, seorang mahasiswi jurusan arsitektur fakultas sains dan teknologi UIN Maliki Malang. Dia berhasil mewakili Indonesia dalam ajang olahraga bergengsi tingkat international yaitu ASIAN GAMES Jakarta – Palembang yang akan dihelat tahun ini pada bulan Agustus. Tidak tanggung-tanggung, cabang olahraga yang ilma wakili adalah Ju-jitsu sebuah teknik bela diri dari jepang yang biasanya identik dengan pria tetapi tidak menurut Ilma.

Perempuan tangguh tersebut telah berlatih Ju-jitsu dari kelas 1 Mts. Untuk mengikuti ASIAN Games ini, Ilma telah menyisihkan peserta jujitsu lainnya dari seluruh Indonesia dalam seleksi nasional yang telah diadakan pada bulan juli 2017 kemarin di ancol jakarta.  “Dari seluruh Indonesia, 10 atlet saja yang akan ditandingkan di cabang olahraga Ju-Jitsu”  Ujar ilma di waktu senggangnya. Saat ini Ilma tengah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk ASIAN GAMES 2018.

Selain berhasil mengikuti ajang ASIAN GAMES ini, banyak prestasi yang telah di raih oleh Ilma diantaranya Juara 1 kelas junior putri se-Jawa Timur, Juara 1 kelas C antar pelajar di Kediri, juara 1 Kumite beregu putri, Juara 1 kelas C kumite perorangan piala rector UNESA, juara 1 kelas D piala bupati Ngawi, juara 1 Kelas D perorangan se-Jawa Timur, Jujitsan Terbaik Se-Jawa Timur 2011, juara 1 Newaza di DKI Jakarta dan Jawa Barat, juara 1 Newaza di even Championship  Road to Asian Games 2018, dan masih banyak lagi prestasi yang didapatkan Ilma pada kejuaraan-kejuaraan Ju-jitsu lainnya.

Dari sini ilma dapat membuktikan bahwa UIN sebagai universitas islam terkemuka di Indonesia tidak hanya berkiprah dan berprestasi dalam dunia pendidikan akan tetapi juga berkiprah dan berprestasi dalam bidang non-Akademis. Selain itu ilma juga membuktikan bahwa perempuan pun yang identik dengan kelembutan dapat berprestasi dalam bidang seni beladiri.

PRESTASI ILMA YENI MEGAWATI

1. Juara 1 kelas Junior Putri – kejuaraan Ju-jitsu SMADA CUP antar pelajar Se-Jawa Timur 2009.

2. Juara 1 kelas C Kumite Perorangan Putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar Se-Eks karesidenan Kediri, SMAN 1 Papar 2010.

3. Juara 1 Kumite Beregu Putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar Se-eks karesidenan Kediri, SMAN 1 Papar 2010.

4. Juara 1 Demo Kata Beregu Putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar Se-Eks karesidenan Kediri, SMAN 1 Papar 2010.

5. Juara 1 kelas C Kumite Perorangan Putri – kejuaraan Ju-jitsu UM Ponorogo Open Tournamen 2011.

6. Juara 1 demo kata beregu – kejuaraan Ju-jitsu UM Ponorogo Open Tournamen 2011.

7. Juara 1 kelas C Kumite Perorangan Putri – kejuaraan Ju-jitsu OPEN V piala Rektor UNESA 2011.

8. Juara 1 kelas D Senior Putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar dan Ground Fighting Se-Jawa Timur piala bupati Ngawi 2011.

9. Juara 1 kelas D Kumite Perorangan Putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar dan Special Fight Se-Jawa Timur di Trimurti 2011.

10. Jujitsan terbaik putri – kejuaraan Ju-jitsu antar pelajar dan Special Fight Se-Jawa Timur di Trimurti 2011.

11. Juara 1 kelas D Kumite Perorangan Putri – Kejuaraan Nasional IJI piala wakil Presiden RI 2011.

12. Juara 1 kelas C Kumite Perorangan Regular Putri – kejuaraan Ju-jitsu Se-Jawa di Univet Sukoharjo 2014.

13. Juara 1 Newaza Putri kelas F +61 Kg usia +15 kejurda DKI Januari 2018.

14. Juara 1 Newaza Senior Putri -60 Kg kejurda Jawa Barat Februari 2018.

15. Juara 1 Newaza Putri -62 Kg Indonesian test even Ju-Jitsu Championship Road to Asian Games, Maret 2018.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *